Idul Fitri, Antara Palestina & Arab Saudi


Eid al-Fitr begins: Palestinian children celebrate around the Dome of the Rock at al-Aqsa
Anak-anak Palestina merayakan Idul Fitri di seputar The Dome of the Rock
yang merupakan bagian dari Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, Palestina
Foto lainnya di: guardian.co.uk


The first day of Eid Al Fitr ,Dome of the rock , Jerusalem.
Hari pertama Idul Fitri di seputar Kubah Batu Emas yang terletak pada
pelataran Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, Palestina
Foto lainnya di: thepalestineyoudontknow.com




Anak- anak Palestina tidak lupa mengunjungi dan berbagi kegembiraan
Idul Fitri dengan pejuang pembebasan Palestina,
Mujahidin Brigade Al-Quds
Menanggapi kunjungan anak-anak tersebut, Abu Hamza dari Mujahidin Brigade Al-Quds mengatakan: "Saya sangat berbesar hati atas kunjungan indah oleh anak-anak ini, atas kebanggaan dan martabat mereka, dan kami mengharapkan mereka seperti itu, karena mereka hidup dalam pendudukan kriminal dan tahu betul bahwa mereka memiliki hak yang harus diambil meskipun secara paksa."
Dia menambahkan: "Kami berterima kasih kepada ibu dari anak-anak yang membagi kue kepada para mujahidin, dan meyakinkan mereka bahwa kami akan tetap tinggal di garis depan dan tidak akan menyimpang dari pilihan jihad dan perlawanan, tidak peduli berapa pun biayanya dan betapa besar pengorbanan dan kesulitan."

Abu Hamza juga mengucapkan selamat kepada seluruh Muslim di dunia dalam kesempatan Idul Fitri ini, dan semoga Allah SWT memberkati kita untuk membebaskan bangsa Palestina dari penjajahan Israel.

Adapun Mahmoud, salah satu dari anak-anak yang berpartisipasi dalam kunjungan tersebut, mengatakan: "Sejak kemarin saya dan teman-teman berencana untuk mengunjungi para mujahidin dan kami menunggu untuk saat ini, dan ketika saya mengatakan pada ibu saya, ia mempersiapkan kue pesta dan permen, sehingga kami bisa berbagi dengan para mujahidin" ungkapnya kepada reporter Media Militer Brigade Al-Quds.

Selanjutnya ia mengatakan: "Saya bangga dengan para pahlawan Palestina dan bila saya lebih besar, insya Allah saya akan bergabung dengan Brigade Al-Quds untuk membela orang-orang dan tanah saya, meneruskan perjuangan para martir, para tahanan maupun yang terluka."
Foto lainnya di: saraya.ps


1345469360694468200.jpg
Madinah Mayor Khaled Taher with
little girls in fancy dresses holding their Eid gifts
Adapun festival perayaan Idul Fitri di Riyadh, dilaksanakan pada Ahad malam, di Theater Plaza Qasr Al-Hukm yang mampu menampung 10.000 orang, di ibukota provinsi Riyadh. Gubernur Prince Muhammad bin Saad bin Abdulaziz, bersama dengan berbagai pejabat menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Komisi Tinggi untuk Pengembangan Arriyadh. 

Kegiatan meliputi seni rakyat, tarian rakyat dan permainan untuk anak-anak. Sebuah kelompok komedi dan band folk dari Jazan, Makkah dan Asir yang memberikan sembilan pertunjukan setiap malam selama tiga hari festival.


1345471075844683200.jpg
Playing traditional drums and clapping
youth sing Eid songs to celebrate the festival in Riyadh
Foto lainnya di: arabnews.com

Di tempat lain di Riyadh, anak muda merayakan dengan menari di jalan-jalan sementara yang lain keluar untuk menikmati kembang api spektakuler di langit di atas berbagai lokasi kota pada hari Ahad malam.

Sementara itu, kota suci Madinah merayakan Idul Fitri pada hari Ahad dengan berbagai program pendidikan dan hiburan di
Prince Muhammad Sports City. Walikota Khaled Taher mengucapkan selamat kepada Gubernur Madinah Prince Abdul Aziz bin Majed serta penduduk Madinah pada kesempatan Idul Fitri dan berharap kemajuan yang lebih besar dan kemakmuran bagi seluruh umat.

Tidak ada komentar: