Teroris Breivik telah Tamat tapi Tidak tentang Neo-Crusader "Counter-Jihad"


'I wish to apologize to all militant nationalists that I wasn't able to execute more' - Anders Behring Breivik

'Saya ingin meminta maaf kepada semua nasionalis militan karena saya tidak dapat mengeksekusi lagi' - Anders Behring Breivik.

Teroris dan neo-crusader "counter-jihadis" Anders Behring Breivik telah dijatuhi hukuman 21 tahun penjara. Setelah itu ada kemungkinan bahwa ia bisa pergi bebas, tergantung pada apakah ia dianggap sebagai ancaman atau tidak bagi masyarakat.

Reaksi dari para keluarga korban atas putusan hukuman terhadap dirinya, sebagian besar positif, banyak yang merasa lega sementara yang lain lebih suka memiliki kepastian bahwa dia dikurung di rumah sakit jiwa sebagai kriminal gila tanpa kemungkinan bahwa ia akan memasuki masyarakat bebas. Apa yang mereka sepakati adalah bahwa ia harus dikunci  "selamanya."

Yang terpenting adalah Breivik dianggap "waras" yang berarti ia sepenuhnya menyadari konsekuensi dari apa yang dia lakukan. Pertahanan menyedihkan dari brigade kebencian bahwa ia adalah satu-satunya orang "gila", orang yang tidak dipengaruhi oleh tulisan-tulisan dan dorongan mereka, telah hancur.

Memang, Breivik terinspirasi oleh keseluruhan industri anti-Muslim Islamophobia, gaya-dirinya adalah "neo-crusaders" dan "counter-jihadists." Ini bukan untuk sembarang alasan bahwa cara berpikir Breivik tidak kurang dari Robert Spencer yang layak mendapatkan "Hadiah Nobel Perdamaian."

Meskipun ada beberapa analisis tentang bagian dari Fjordman, Spencer, Geller dan lainnya dalam Gerakan anti-Muslim yang berperan dalam membentuk ideologi Breivik, namun tampaknya analisis tersebut hampir tidak cukup. Sayangnya pula selama proses persidangan, ada sebuah pertanyaan besar yang masih belum terjawab: Apakah Pamela Geller memiliki prapengetahuan atas serangan Breivik? (juga mengingat Email from Norway tersebut cukup sesuai dengan Breivik manifesto).

Apakah ini akhir dari kita mendengar tentang Breivik? Saya meragukannya. Sebanyak kita akan ingat kengerian tindakannya, Breivik juga akan dikenang karena ide-ide radikal dan teori konspirasi anti-Muslim, yang disusun dalam manifesto nya yang tersedia secara bebas dan dapat diakses secara online. Dia telah mencapai status kultus di antara pengikut dari kelompok kanan jauh dan nasionalis. Pengagumnya tidak terbatas di Eropa tetapi juga ada di Amerika Serikat. Serangan teroris Breivik dan manifesto nya cenderung menginspirasi para copy-cats di antara pengikutnya, dan telah mengilhami setidaknya satu simpatisan Brievik di Republik Ceko. Berapa lama lagi sampai kita melihat serangan teroris sukses yang juga disebut Breivik-inspired "knight templar crusader?"

Kata-kata terakhir Breivik adalah permintaan maaf-bukan kepada keluarga korban, tetapi kepada "counter-jihadis," di mana satu-satunya penyesalan dirinya adalah bahwa ia tidak dapat membunuh lebih banyak lagi. [loonwatch.com].

Jadi, waspadalah... akan lahirnya Breivik lainnya!
Lagi pula tindakan brutal dan pembunuhan massal dari teroris Breivik hanya berbuah hukuman cukup ringan dan bahkan dalam penjara yang mewah.

Tidak ada komentar: