Angela Collins: Mengapa Saya Pilih Islam


Angela Collins: Why I Decided to Submit
Saya menyadari bahwa saya tidak bisa mengendalikan semua peristiwa yang terjadi dalam hidup saya atau dalam kehidupan orang lain.

I can confidently say that if Allah had not breathed
Islam into my soul I would have never found Angela
Islam adalah satu-satunya agama yang menyuruh kita melakukan penyerahan total kepada Sang Pencipta kita, Pencipta semua orang dan segala sesuatu. Sebagai seorang Muslim saya tahu bahwa semua yang saya lakukan pertama dimulai dengan niat dan kemudian saya harus mengubah niat itu menjadi upaya dalam rangka melaksanakan apa yang telah diputuskan. Kebijaksanaan ini mendefinisikan jalan saya untuk menjadi orang yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga saya, komunitas saya dan semua saudara-saudara saya di bumi.

Dalam hakekat Allah (satu-satunya Tuhan) yang membuka hati saya, Islam memberi saya arah, dan sekarang saya hidup dengan panduan yang dipinjamkan oleh Pencipta saya untuk kebahagiaan di bumi ini dan insya Allah, di akhirat nanti.

Sementara agama adalah sumber daya untuk membantu memandu diri kita sendiri untuk perilaku yang baik melalui spiritualitas kita, dimana tidak ada prasyarat yang harus terlalu berlebih-lebihan dalam pemahaman batin.

Saya seorang yang baru bertobat. Katolik adalah agama nenek moyang saya. Pada usia 14 tahun, saya menolak konsep trinitas dan mempersempit apa yang saya lihat sebagai kisah rumit 'tiga dalam satu', menjadi 'dua dalam satu' dan mulai menghadiri gereja Baptis.

Sepanjang hidup saya, saya telah mencari untuk memahami, tetapi ketika sampai pada iman saya, saya benar-benar menjadi bingung. Terutama yaitu tentang mengapa Tuhan akan datang sebagai manusia dan akan membiarkan dirinya untuk mati bagi dosa-dosa, bagi mereka yang cukup dengan percaya pada penyaliban (dirinya atau anaknya). Saya menemukan penjelasan tentang ini yang berbelit-belit, dan berbagi keraguan saya dengan pendeta dan sarjana yang memberikan segala upaya untuk berkomunikasi tentang kepercayaan Kristen, untuk pemahaman saya. Saya bertanya pada diri sendiri: "Mengapa agama saya perlu begitu rumit?" Ketika saya mencapai usia dewasa, saya memutuskan untuk membuatnya sangat sederhana. Hanya ada satu, Pencipta kita dan itu saja. Tidak ada penjelasan lain secara rasional bisa masuk akal.

Saya melihat Islam sebagai agama yang datang untuk mengklarifikasi kesalahan manusia yang mengubah firman Tuhan yang asli agar sesuai kepentingan mereka. Islam adalah sederhana: Tuhan adalah Tuhan. Tuhan menciptakan kami dan kami menyembah Tuhan, Tuhan saja. Tuhan mengutus Musa, Yesus, dan Muhammad (SAW) untuk menyampaikan pesan-Nya untuk membimbing semua orang. Dalam Islam, Yesus adalah satu-satunya nabi yang tidak pernah mati itulah sebabnya ia adalah utusan satu-satunya yang akan datang kembali sebelum Hari Penghakiman untuk memimpin orang-orang dari kitab: [Taurat, Injil (Alkitab) kitab Mazmur dan Quran]. Quran adalah kitab terakhir yang belum pernah diubah agar sesuai dengan kepentingan perubahan orang sepanjang sejarah.

Islam menegaskan bahwa Anda tidak diberikan bagian ke surga hanya karena Anda mengatakan Anda adalah Muslim. Dan Anda mungkin tidak langsung pergi ke surga hanya karena Anda percaya bahwa Allah bersifat monotheistik. Anda pergi ke surga berdasarkan niat dan tindakan berikut pesan yang diajarkan kepada kita oleh utusan sendiri dan dikonfirmasi oleh kitab-kitab asli dari Allah. Surga bukanlah klub eksklusif bagi mereka yang hanya mengikuti apa yang ayah mereka mengajar mereka. Sebaliknya itu adalah tanggung jawab Anda, terutama sebagai seorang Muslim, untuk terus mencari kebenaran, pemahaman dan membaca dan berpikir. Setelah membaca setiap bab dalam Quran dua kali dan membuat catatan rinci, saya percaya bahwa karya ini hanya bisa datang dari Pencipta saya. Tanpa ragu penulis buku ini tahu lebih banyak tentang saya daripada saya tahu tentang diri saya.

Bukan rahasia lagi bahwa Islam secara serius disalahpahami dan tidak disukai oleh banyak orang di sini di tanah airku, Amerika Serikat. Konversi saya kepada agama "kontroversial" membuat keluarga dan teman-teman bingung. Ini adalah keyakinan saya yang tulus bahwa Allah membawa saya ke Islam dengan meningkatkan gairah saya dalam mengeksplorasi perspektif asing melalui perjalanan ke luar negeri. Saya memiliki minat yang tulus dalam membangun jembatan dengan semua orang di mana pun daripada mempromosikan ideologi saya sendiri sebagai satu-satunya sistem yang dapat bekerja untuk semua orang.

Sementara kejutan budaya adalah istilah ringan untuk mengekspresikan gaya hidup yang secara drastis berbeda dari umat Islam di Timur Tengah, saya melihat keindahan besar dalam kemurahan hati orang-orang, kekompakan keluarga dan penerimaan langsung dari seorang gadis yang begitu asing dengan caranya. Meskipun demikian, pada saat ini saya menghadapi kejutan budaya dalam komunitas saya sendiri yang didominasi Muslim Timur Tengah. Saya mengerti tantangan yang dihadapi seorang Muslim sejak lahir dalam agama mereka, dalam membedah budaya mereka sendiri di dalamnya. Setelah menemukan diri saya dalam Islam, saya dapat mematuhi ajaran yang didukung oleh Quran dan Hadist sementara juga mengelola untuk memotong manifestasi budaya yang diajarkan oleh Muslim sejak lahir dalam agama mereka. Islam adalah multi-budaya dan merupakan sistem yang dapat diadopsi dalam lingkungan apapun pada setiap titik waktu.

Saya yakin bisa mengatakan bahwa jika Allah tidak meniupkan Islam ke dalam jiwa saya, saya tidak akan pernah menemukan Angela. 

Nah, hari ini, di sinilah aku: Angela, seorang Muslim Amerika: jiwa yang terus-menerus mencari Penciptanya dan telah menemukan Pencipta segala yang ada di dalam dan diluar alam semesta, dalam Islam. 



More video  

I can confidently say that if Allah had not breathed Islam into my soul, I would have never found Angela. Well, today, here I am: Angela, a Muslim American: the soul who persistently searched for her Creator and has found the Creator of all that is in the universe and beyond, in Islam. [inspiringislam-6/7/11]. 


Tidak ada komentar: