Debat Sangat Panas dengan Misionaris


Inilah debat yang sangat panas antara misionaris (Miris) versus pengikutnya (Pekut).

Pekut: Kalau tidaklah karena kamu tentulah kami menjadi orang-orang yang beriman. [1]

Miris: Kamikah yang telah menghalangi kamu dari petunjuk sesudah petunjuk itu datang kepadamu? (Tidak!) sebenarnya kamu sendirilah orang-orang yang berdosa. [2]

Pekut: (Tidak!) sebenarnya tipu daya(mu) di waktu malam dan siang (yang menghalangi kami), ketika kamu menyeru kami supaya kami kafir kepada Allah dan menjadikan sekutu-sekutu bagi-Nya.[3]

Kemudian orang-orang yang pada waktu di dunia menjadi pengikut misionaris, Mereka berkata (lagi): Ya Tuhan kami; barang siapa yang menjerumuskan kami ke dalam azab ini maka tambahkanlah azab kepadanya dengan berlipat ganda di dalam neraka. (QS. Shaad 38:61).

Sesungguhnya yang demikian itu pasti terjadi, (yaitu) pertengkaran  penghuni neraka. (QS. Shaad 38:64).


. . . kedua belah pihak menyatakan penyesalan ketika mereka melihat azab. Dan kami pasangkan belenggu di leher orang-orang yang kafir. Mereka tidak dibalas melainkan sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan (QS. Saba' 34:33).




Yah, tentu saja debat tersebut sangat panas! karena berlangsung di pinggir Neraka, sesaat sebelum dilemparkan ke dalam Neraka Jahannam dengan segala siksaan di dalamnya.

Dan tentu saja siksaan dalam Neraka akan bertambah hebat karena tubuh mereka diperbesar dan kulit tubuh yang telah hangus, gosong terbakar api selalu diganti dengan kulit yang baru, sehingga selalu dapat merasakan pedihnya siksa Neraka.

Allah Ta'ala berfirman (yang artinya:)
"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan ke dalam neraka. Setiap kali kulit tubuh mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, agar mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (QS. An-Nisa 4:56).
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Jarak antara kedua pundak orang kafir (di neraka) seperti jarak orang yang menaiki kendaraan dengan cepat selama tiga hari." (HR. Bukhari: 5661, Muslim: 2582).
"(Besar) gigi geraham orang kafir atau gigi taringnya (di neraka) seperti gunung uhud, dan tebal kulitnya sejarak perjalanan tiga hari." (HR. Muslim: 2851).

Semoga Anda bukan sebagai calon peserta debat tersebut! yang berarti ahli-Nar! 


Wassalam

[1] [2] [3]: lihat QS. Saba' 34:31-33

Tidak ada komentar: