Muhammad Jadi Nama Bayi Terpopuler di Inggris


Daily Mail (13/08/13) melaporkan bahwa nama Rasulullah shallallahu 'alaihi wa 'ala alihi wa sallam, Muhammad, telah menjadi nama yang paling populer untuk anak laki-laki yang baru lahir di Inggris selama tiga tahun berturut-turut.

Nama ini memiliki peringkat lebih tinggi dari nama favorit lain seperti Harry dan Jack, dalam daftar 100 nama favorit untuk bayi laki-laki menurut catatan Kantor Statistik Nasional (Office for National Statistics/ ONS).

Sekarang, bagaimanapun, varian nama Muhammad secara tunggal telah menduduki puncak daftar di ibukota dengan 768 kelahiran terdaftar tahun lalu, diikuti nama Daniel sebanyak 666.

Ketika dikombinasikan dengan Mohammed, nama itu lebih dari dua kali lipat dari nama lainnya, yaitu menjadi sebanyak 1.479 nama bayi laki-laki.

Di Inggris, total 7.032 bayi diberi nama menggunakan ejaan Muhammad (peringkat ke-18 dari daftar 100), Mohammed (ke-25) dan Mohammad (ke-58) – diatas sebanyak 6.893 dari bayi yang diberi nama Harry.

Sementara Harry dan Amelia adalah nama-nama bayi paling populer di 2012 selama tahun kedua berjalan, nama-nama seperti Hugo, Sonny dan Seth untuk anak laki-laki, dan Ivy, Darcey, Tilly dan Violet untuk anak perempuan menyerbu di daftar.

Adapun beberapa nama yang modern yang telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir - termasuk Ashton dan Reece untuk anak laki-laki dan Nicole dan Kayla untuk anak perempuan - telah keluar dari daftar 100 nama favorit.


-------
Sementara menurut Telegraph empat tahun yang lalu (15/09/09), dalam artikel berjudul: Mohammed is most popular name for baby boys in London, dinyatakan bahwa London bukanlah ibukota Eropa pertama dimana Muhammad menjadi nama nomor satu untuk bayi laki-laki. Di Brussels, Amsterdam, Kopenhagen dan Oslo, nama ini telah menempati peringkat atas. 

Bayi (kerajaan) Inggris. [Bayi ini bahkan diangggap
mempunyai silsilah sampai ke Nabi Muhammad SAW]
Dalam artikel tersebut dinukil pendapat Murtaza Shibli dari Dewan Muslim Inggris yang mengatakan bahwa dia tidak terkejut menemukan Muhammad telah menjadi nama anak laki-laki yang paling populer di berbagai bagian negara. 

"Orang memilihnya karena cinta mereka terhadap Nabi Muhammad SAW, dan mereka percaya nama ini akan membawa kebahagiaan dan kelimpahan," katanya.

"Juga karena maknanya - yang terpuji. Juga ada keyakinan bahwa jika Anda memberi nama anak Anda, Muhammad, mereka akan mengikuti contoh yang baik dari Nabi SAW.

"Ada begitu banyak ejaan karena merupakan nama Arab dan ada berbagai cara untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris." 

Tidak ada komentar: