Mengapa Muslim Harus Mengasihi Orang Kristen

 
Orang Kristen menghabiskan begitu banyak waktu dan energi berusaha untuk menyebarkan kekristenan. Berbagai metode kristenisasi mereka lakukan. Tentu saja mereka mengerahkan segala sumber dayanya.

Ketika orang-orang Kristen menyebarkan agama Kristen atau 'menginjili,' mereka tidak menyatakan secara terus terang bahwa mereka berusaha untuk mengubah orang kepada agama mereka. Mereka lebih senang mengemasnya dengan -menyebarkan pesan 'keselamatan,' bukan menyebarkan agama Kristen.

Tentu saja mereka lakukan itu karena sudah tak jelas lagi apa itu agama Kristen, akibat adanya ratusan ribu sekte kekristenan, bahkan ada Unitarian dan Trinitarian, sehingga tak lagi Percaya Diri untuk menyebut sebagai Agama Kristen.

Disamping itu, mereka juga ingin lebih 'menjangkau' Muslim dengan cara membuat mis-interpretasi bahwa dalam Islam tidak ada kepastian keselamatan, kemudian mereka mengkontraskan antara Kepastian Keselamatan Kristen versus Islam.

Dalam Islam jelas bahwa semua Muslim telah dijamin pasti selamat. Tinggal bagaimana sikap kita menjalani ujian kehidupan (QS: 18:7; 29:2); berupa perintah atau larangan (QS: 2:83; 3:104; 4:77; 7:33, 56; 17:31-34; 33:48; 59:7), berupa berkah atau musibah (QS: 14:19; 16:53; 42:30), dan berusaha untuk hidup sebaik mungkin sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah, agar memperoleh berkah dari Allah, memperoleh tempat terbaik di surga (QS: 2:152, 172; 3:145; 4:40, 124; 29:17; 31:12-14, 32; 98:7-8; 99:7-8), juga agar tak perlu mampir dulu ke neraka saat melintas shirat atau jembatan di atas neraka sebelum menuju indahnya surga (QS: 19:71).

Dan Islam pun telah menerangkan hanya Islam saja yang di terima disisi Allah (QS: 3:19; 5:3), bahwa semua agama sebelum Islam telah ekspired, telah kedaluarsa, sudah tidak ada lagi jalan keselamatan selain Islam (QS: 3:85).

Demikian juga, Allah Subhanahu wa Ta'ala, Tuhan seluruh manusia, Tuhanku dan Tuhanmu telah secara terus terang menyatakan dalam firmannya (yang artinya) bahwa:"Sungguh, orang-orang yang kafir dari golongan ahli kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk." (QS. Al-Bayyinah 98:6).

Juga sabda Rasulullah Muhammad shalallaahu 'alaihi wa sallam:
"Demi (Rabb) yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah seorangpun dari umat ini baik Yahudi atau Nashrani yang mendengar tentang aku, kemudian dia mati dalam keadaan tidak beriman kepada apa yang aku diutus dengannya, kecuali ia termasuk para penghuni neraka." (HR. Muslim
(1/134 no. 153 dari sahabat Abu Hurairah).

Oleh karena itu, apapun model 'jalan keselamatan' yang berusaha keras ditawarkan oleh kekristenan sudah tidak bermanfaat lagi. 

Dan sudah sepantasnya Muslim harus menaruh belas kasihan kepada orang Kristen, terutama bagi mereka yang hanya mengikuti apa kata pemimpin mereka.

Semoga bermanfaat

Alhamdulillah…
Saya Muslim, dan Kamu? :)



2 komentar:

Brorize Ahmad mengatakan...

Mantaaapp. Subhanalloh. Allohu Akbar.

Brorize Ahmad mengatakan...

Apa yg anda katakan terkait "utk lebih menjangkau Muslim' persis spt yg dilakukan situs isadanislam.com dan situs2 lainnya.